Selasa, 18 September 2012

Modem Untuk Jaringan Telkomsel


Rasanya sudah lama tidak mengunjungi blog ini, tiga minggu berlibur dikampung halaman rasanya lama juga. Selama liburan saya tidak sempat menulis di blog Belajar Ilmu Komputer ini, maklum, kampung halamanku jauh dari akses internet sehingga untuk mengunjungi blog Belajar gratis online ini saja sangat sulit, apalagi untuk posting sebuah artikel. Mohon maaf bagi para pengunjung yang bertanya melalui kolom komentar yang belum sempat di jawab atau terlambat untuk dijawab oleh karena sulitnya mengakses internet di daerah saya. Mari kita lannjutkan dengan pengalaman menggunakan modem GSM di daerah saya semoga tulisan bermanfaat.



Modem Terbaik Untuk Jaringan Telkomsel saya tulis berdasarkan pengalaman mencoba menggunakan 3 buah modem di wilayah Indonesia timur selama masa liburan panjang bulan Agustus 2012. Tentu saja tulisan ini tidak selamanya sama dengan wilayah lainnya, oleh karena itu silahkan dibuktikan sendiri dan share hasil pembuktian di kolom komentar.


Jaringan telekomsel memang yang paling luas di Indonesia, namun untuk menggunakan koneksi internet di daerah masih menemui kesulitan. Seperti yang saya alami di kampung halaman saya beberapa hari yang lalu, ternyata tidak semua modem GSM dapat mengakses internet di daerah saya. Ada 3 modem yang saya gunakan untuk mengakses internet di daerah saya, setelah bergantian menggunakan ketiga modem tersebut, ternyata hanya satu modem yang berhasil mengakses internet. Modem yang mampu mengakses internet di daerah pedalaman dengan signal yang sangat kecil yaitu 2 bar itu adalah modem ZTE Beeline.


Kedua modem lainnya yang tidak bisa mengakses internet itu adalah merupakan modem yang didapat dari pembelian laptop sebagai hadiah. Jadi kesimpulannya bahwa modem hadiah pada saat pembelian laptop, komputer, netbook adalah modem yang paling rendah kualitasnya untuk mengakses internet khususnya di wilayah terpencil. Itu adalah kesimpulan dari saya setelah menggunakan 2 modem hadiah dan satu modem yang dibelih seharga Rp. 275.000. Meski harganya terbilang cukup murah namun modem ini sudah membantu saya untuk sedikit melpas kangen dengan blog Belajar Ilmu Komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar