Selasa, 18 September 2012

Manfaat Ping Artikel Blog


Sebuah blog tentu mengharapkan artikel yang diupload ke blog dapat bermanfaat bagi orang lain dan mengharapkan pengunjung yg sebanyak-banyaknya untuk membaca artikel blog yg diupload tersebut.
Artikel blog yg diposting pada blog sangat diharapkan dapat ditemui oleh pengguna internet, nah untuk membuat agar artikel di blog kita mudah ditemui, maka seorang pemilik blog harus melakukan promosi blognya agar mudah di index di search engine.

Salah satu cara promosi web blog secara gratis adalah dengan cara melakukan ping artikel blog. Maksud dari ping itu sendiri adalah menyampaikan pesan kepada search engine bahwa di blog yg diping tersebut sudah ada postingan baru. Sebenarnya tidak disampaikan pun ke search engine, search engine akan mengetahui bahwa di blog tersebut ada artikel baru namun apabila dengan disampaikan maka akan lebih cepat diketahui oleh search daripada menunggu search engine yang mengunjungi blog kita.


Meskipun ping ini baik dan cepat digunakan untuk menyampaikan pesan ke search engine namun para pakar SEO menyarankan agar jangan terlalu sering menggunakan ping untuk mempromosikan artikel blog karena bisa-bisa search engine menganggap kita melakukan spamming yg pada akhirnya merugikan web blog kita sendiri.

Berikut ini adalah web penyedia ping gratis :

http://www.pingomatic.com/
http://www.totalping.com/

Kedua web di atas bisa digunakan untuk melakukan ping artikel yg diposting.
Sebagai contoh saya melakukan ping artikel kontes SEO dengan keyword javahostindo web hosting indonesia untuk melakukan optimasi SEO agar artikel tentang javahostindo web hosting indonesia ini bisa lebih cepat terindex di search engine.

Saat melakukan ping ketik nama web blog pada bagian Blog Name, kemudian ketik url alamat blog dan yg terakhir ketikan url artikel blog yg barusan diposting kemudian klik Ping atau Make Ping.

Mau mencoba ping artikel web blog sobat ? silahkan dicoba salah satu web di atas. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. mau nanya nih gan,
    Apakah ping benar2 bermanfaat?
    seberapa besar pengaruh Ping dalam hal SEO Bog kita??
    mohon pencerahannya..!!

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak sudah membantu, kalo ada yang baru lagi di share yaa :D

    http://www.asianbrilliant.com

    kursus komputer via online

    http://www.kaospolos.com |
    http://www.rawatweb.com

    BalasHapus