Selasa, 18 September 2012

Manfaat Windows VNC


Banyak pengguna jaringan sudah mengenal apa itu Virtual Network Computing (VNC) yaitu sebuah software yang sangat bermanfaat dalam memonitoring para pengguna komputer dalam jaringan.

Lalu apa manfaat sebenarnya yang dimiliki oleh VNC ini ? yang utama adalah bermanfaat untuk seorang administrator.
Dengan menggunakan software vnc ini dengan demikian seorang administrator dapat diringankan bebannya dalam rangka :


Melakukan kontrol terhadap semua unit komputer yang berada dalam jaringan
Melakukan installasi software pada komputer-komputer yang berada dalam jaringan sehingga seorang administrator tidak harus mondar mandir dari satu komputer ke komputer lainnya.
Dapat melakukan perawatan komputer yang berada dalam jaringan dengan hanya dilakukan dari salah satu unit komputer dalam jaringan.
Memindahkan, memperbanyak, menghapus, mengedit file atau documen yang berada di komputer lain dalam jaringan karena dapat dilakukan dari salah satu unit komputer saja.
Mematikan/shutdown komputer secara remote tanpa harus meninggalkan pekerjaan.
Apabila software vnc digunakan di warnet maka dapat menjadi pengontrol para pengguna (user) warnet apabila melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti mendownload file-file yang tidak pantas bagi anak-anak dan lain-lain.


Banyak manfaatnya apabila seorang administrator memanfaatkan software ini untuk keperluan monitoring user dlam penggunaan jaringan lokal.
Software ini ada yang gratis dan ada yang berbayar, tentu ada perbedaan fasilitas yang diperoleh apabila memilih yang gratis dan yang berbayar, tentu yang berbayar lebih lengkap fasilitas yang diberikan daripada vnc gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar