Selasa, 18 September 2012

Cara Memasang AddThis di Blog Blogspot


Yang saya maksud AddThis adalah tombol Share (Share Button) artikel yang biasa terlihat di bagian akhir dari sebuah artikel pada web blog. Tombol Share  itu dapat sobat lihat contohnya di bagian bawah dari artikel ini yaitu tombol dari Facebook, Twitter, Mail, Google dan tanda Plus yang jika di klik didalamnya terdaat berbagai situs bookmark.

Untuk memasang share button AddThis pada blog dengan domain blogspot.com ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah pertama adalah Mendaftar ke situs peyedia share button yaitu AddThis.com silahkan klik Di Sini

Setelah terdaftar, silahkan cek email sobat apabila diminta untuk melakukan konfirmasi pendaftaran dan klik link yang ada di dalam email untuk melengkapi registrasi di AddThis setelah itu Login ke AddThis dengan user name dan password yang telah dibuat saat pendaftaran tadi.


Setelah masuk pada AddThis, perhatikan pada Menu Options - Platform yang terdiri dari Website, Blogger, Tumblr, WordPress, Email Newsletter dan Flash. Klik pada Blogger karena kita hendak memasang share button pada blog berplatform Blogger, dan pada Options Style, pilih bentuk button sesuai dengan keinginan sobat sendiri.

Langkah selanjutnya perhatikan di bagian Install AddThis in Blogger dan klik pada Install Blogger Widget dan tunggu hingga sobat diminta untuk login ke akun blog sobat dengan username dan password blog sobat kemudian klik Sign In dan tunggu hingga muncul Jendela Add Page Element.

Setelah muncul jendela Add Page Element, pilih blog mana yang akan ditambahkan widgetnya, langkah ini dilakukan apabila sobat memiliki lebih dari satu blog jika tidak langsung saja tuliskan judul dari widget yang akan dimasukkan, misalnya "Share Artikel" dan klik pada ADD Widget
.

Sebuah widget baru dengan judul "Share Artikel" akan terlihat pada widget blog anda. Selanjutnya silahkan menempatkan widget tersebut dibagian bawah artikel kalau ingin menempatkan di akhir dari postingan artikel atau bisa juga di tempatkan di sidebar.

Selamat berkreasi dan berbagi ilmu komputer dan internet, semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar